Bagaimana Tindakan Pencegahan Virus Ebola?

Orang yang terkena Virus Ebola ini umumnya akan merasa baik-baik saja dalam seminggu. namun diminggu kedua baru akan tampak gejalanya muncul. jika memang sudah dipastikan oleh tim medis ternyata menderita ebola maka hindari kontak dengan orang lain.
Sumber
Pada dasarnya penyebaran virus ini cukup susah, karena penularannya terjadi jika terjadi kontak langsung dengan penderita Ebola. lebih lengkapnya perhatikan Point dibawah ini :
  • Kontak langsung dengan penderita
  • Terkena cairan tubuh dari penderita
  • Kontak terhadap benda-benda bekas penderita
Untuk menghindari dari penularan virus ebola ini akan dibahas pada tulisan dibawah ini :

 1  Jangan melakukan kontak dengan penderita
jika kita berada di daerah yang sedang terpapar virus ebola harus menggunakan peralatan lengkap yang aman. yang benar-benar bersih jika memungkinkan gunakan peralatan yang baru dan masih terbungkus rapat.

 2   Jaga kebersihan tubuh
diharapkan dengan bersihnya lingkungan sekitar kita walaupun sedang berada dalam radius rawan virus ebola dapat mengurangi resiko penularannya. mencuci tangan, menggunakan pakaian bersih, serta jangan sembarangan melakukan kontak dengan orang yang tidak dikenal.

 3   Konsumsi makanan sehat
dengan memasak makanan dan memastikannya bahwa sudah benar-benar matang juga dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini. karena makanan setengah matang, khususnya daging primata rawan dari penyakit ini.

 Demikian pembahasan tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk pencegahan dari menyebarnya virus ebola. meskipun di indonesia tidak ada wabah ebola tersebut. setidaknya kita bisa menyebarkan kepada orang lain yang menurut kita memiliki potensi terkena ebola. 
Semoga Bermanfaat.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment