Apa Itu Ebola Dan Gejalanya?

Penyebaran virus yang satu ini begitu cepat, wabah yang disebabkan virus ini sedang panas-panasnya di  Afrika Barat dan sampai saat ini tengah dilakukan penanganan serius oleh Badan Kesehatan Dunia serta dikategorikan dalam wabah yang perlu penanganan serius dari semua kalangan. obat yang saat ini sedang dilakukan pengembangannya juga telah melalui beberapa tahapan eksperimen oleh tim ahli yang berkompetensi dibidangnya.
Sumber
Ebola adalah salah satu penyakit paling berbahaya yang bisa beresiko kematian pada penderitanya dengan persentase 90%. jadi kemungkinan untuk dapat kembali sehat dari virus ini sangat kecil. apalagi pengobatan ataupun vaksin untuk mencegahnya belum dapat ditemukan hingga saat tulisan ini dibuat. Ebola Virus Disease atau EVD dapat dideteksi melalui gejala yang ditimbulkannya. yaitu sebagai berikut :
  • Diare / Nyeri pada perut dan sendi
  • Pendarahan yang tidak wajar
  • Nafsu makan berkurang / Merasa Lemas
Untuk memastikan bahwa itu benar-benar gejala Ebola dapat ditandai dengan hal diatas akan terjadi 2 sampai dengan 21 hari setelah terkena virus Ebola. untuk menghindari penyebaran yang lebih luas lagi maka jika sudah benar-benar dinyatakan positif menderita Ebola harus diisolasi di tempat yang aman.

Penyebaran virus ini terus di amati oleh berbagai kalangan masyarakat internasional, ini ada grafik yang menunjukkan jumlah penyebaran dan korban meninggal akibat Virus Ebola.
Grafik Penularan dan Korban Ebola
Kita semua berharap dan berdoa agar tetap terhindar dari wabah tersebut, bagi daerah yang sudah terpapar virus ini agar terus berjuang dan tidak pupus harapan untuk mendapatkan kesembuhan. Aamiin.
Semoga Bermanfaat.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 comment: