Terobosan Printer Masa Depan Dengan Teknologi "Water Jet"

Saat ini pencetakan pada dokumen kertas semakin hari semakin bertambah banyak, hal ini karena kebutuhan masyarakat juga yang mendorong untuk melakukan hal ini. apalagi ada beberapa dokumen hasil cetakan tinta print yang hanya digunakan sekali saja. namun memang harus dicetak dalam bentuk dokumen. hal ini berarti menambah pemborosan kertas.
Sumber
tidak hanya itu, hal ini diperparah lagi oleh mahalnya harga print dan tintanya, apalagi untuk kebutuhan mencetak dokumen perusahaan dan perkantoran merupakan penyumbang konsumen kertas yang paling banyak.
Sumber

dari beberapa kasus diatas ternyata ada seorang yang berinovasi dalam hal pencetakan dokumen menggunakan tinta print yang berbahan dasar air yang diberi nama "WATER JET". print ini mampu mencetak file ke dalam bentuk dokumen, namun dalam waktu 24 jam jika tidak digunakan, maka hasil cetakan pada kertas akan secara otomatis menghilang dengan sendirinya, namun jika dokumen itu dibutuhkan untuk jangka waktu yang lama maka ada proses selanjutnya agar tulisan yang tercetak pada kertas dengan menggunakan print water jet ini bisa permanen seperti tinta print pada umumnya. yaitu dengan memanaskan kertas pada suhu 35 derajat celcius.


 Penemu Dengan Hati Mulia 
seorang profesor dari universitas jilin (Seoul, Korea Selatan) yang ahli dalam bidang kimia bersama tim menciptakan printer water jet ini. sean zhang merupakan nama dari pimpinan tim yang peduli terhadap lingkungan ini. memperhatikan bagaimana ratusan ton kertas terbuang untuk hal yang sebenarnya tidak terlalu penting dan hanya digunakan sekali saja.


didalam dunia percetakan hal ini bisa menjadi terobosan untuk menghemat penggunaan kertas dan demi terjaganya alam ini. semakin banyak kertas terbuang percuma berarti banyak juga pohon yang ditebang percuma untuk bahan dasar pembuatan kertas. semoga kita semua bisa menjaga alam ini dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan apapun yang kita lakukan, karena sekecil apapun kebiasaan kita yang dilakukan secara kontinyu akan berdampak pada alam ini. jika kebiasaan baik maka akan berdampak baik begitu pula sebaliknya.
Semoga bermanfaat.
Salam Blogger.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment