Kondisi dan Isi Pasar Beduk Ramadhan [pasar kaget ramadhan]

setiap bulan ramadhan tiba di indoesia, kita sudah tidak kaget lagi kalau harga bahan kebutuhan pasti naik, karena saking seringnya hal itu terjadi masyarakat pun sudah maklum. :). maklum kalo barang pasti akan naik setiap hari perayaan besar tiba. khususnya bulan puasa.

namun pasar tetap tidak kehilangan taringnya, *yang punya taring gak boleh dimakan ya, apalagi mau makan pasar. pasar indonesia tetap tangguh bergeliat ditengah-tengah naiknya semua harga kebutuhan pokok. namun ada yang unik setiap ramadhan tiba. di negara tercinta ini pasti akan muncul yang namanya pasar beduk *sebutan untuk pasar yang muncul tiba-tiba waktu ramadhan. khususnya di sekitar provinsi jambi.

suasana pasar beduk pasti selalu ramai jika bulan ramadhan tiba. ini salah kondisi keramaian pasar beduk di kota jambi. 


bahkan di kota besar lain seperti jakarta juga akan muncul pasar dadakan dibulan ramadhan, namun dengan sebutan yang berbeda. biasanya pasar ini akan mulai ramai ketika pukul 4 sore, karena sudah mendekati buka puasa. pasar ini biasanya menyediakan banyak makanan kecil khas ramadhan. mulai dari yang manis-manis hingga yang pedas. ini kondisi pasar ramadhan yang ada di jakarta yang lebih di kenal dengan pasar kager ramadhan.
Sumber
menu yang biasa ada pasar ramadhan ini adalah sebagai berikut :

  • Takjil untuk berbuka (aneka gorengan, es buah, dan macem-macem dah)
  • Lauk Berat (aneka rendang, sayur, aneka sambel dan lain-lain)
bagi sobat blogger yang akan atau sudah sering mengunjungi pasar ramadhan ini mesti kuat-kuat nahan iman juga, karena yang pasti godaan dari bakwan yang menari-nari di piring hidangan akan sangat berat ketika mendekati waktu berbuka. Salam Blogger.



Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment