Cara Remaja Menjadikan Ramadhan Lebih Bermakna

Jangan kebawa suasana kalo lagi puasa ramadhan tuh pasti kebawa pengen males-malesan aja. karena bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, bahkan sampe-sampe tidurnya orang yang puasa ramadhan aja jadi sebuah ibadah. enak banget gak tuh. tapi dengan begitu bukannya dibolehin tiduran seharian penuh tau-tau bangun udah masuk waktu maghrib terus ikutan buka puasa tanpa ada rasa bersalah gitu. gak banget lah buat remaja muslim.

nah untuk menghidupkan kegiatan sehari-hari selama bulan ramadhan, biar gak ikut-ikutan lemes, kayak orang lagi puasa aja.. :). mesti bisa ngakalin ngerancang kegiatan yang bermanfaat. syukur-syukur bisa bermanfaat buat orang banyak. coba aja beberapa cara dibawah ini, semoga menjadi berkah ibadah puasanya.

1. Ikut pesantren kilat
biasanya banyak pesantren kilat yang diadain selama bulan ramadhan di sekitar lingkungan masjid ataupun mushalla. dengan adanya kegiatan yang dapat menyibukkan diri kita, saat itulah puasa ramadhan kita menjadi lebih bermakna.

2. Buat kelompok belajar/diskusi
kumpulin deh semua temen-temen yang bisa diajak bekerja sama dalam membuat kelompok belajar, kemudian bahasan pada diskusi itu digunakan untuk membahas hal-hal yang berkaitan tentang ibadah ramadhan.

3. Ubah agenda harian
lakukan editing ulang agenda harian selama bulan ramadhan, masukan daftar yang dapat meningkatkan amalan yang islami, misalnya buat jadwal membaca qur'an, membaca buku islami, dan lain lain yang bisa menambah semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

dari beberapa daftar diatas semoga bisa membantu dalam melaksanakan puasa ramadhan dengan penuh semangat dan bisa saling menyemangati. Salam Blogger.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 comment: