Seperti Inikah Indonesia?

Saat Tulisan ini dibuat umur merdeka negara ini sudah 70 tahun-an. banyak yang bekomentar tentang bagaimana kelanjutan cerita dari negeri ini, apa akan semakin memburuk saja. semoga saja tidak kawan... karena sampai saat ini yang negara ini di kenal dengan kekayaan alamnya tidak juga bisa mendapat kesan positif dari masyarakat. ya mungkin saja kita sebagai masyarakat biasa cuma bisa menuntut kepada penjalan pemerintahan.

ada juga sebagian kelompok yang mengaku sangat cinta terhadap NKRI ini. tapi apakah sudah benar-benar indonesia. ini dia beberapa hal yang mungkin menggambarkan indonesia. ada juga salah satu artis repper yang komentarnya menurut saya cukup membangun. kurang lebih komentarnya seperti ini, "indonesia ini memang masih jauh dalam hal ekonomi, dibandingkan dengan negara-negara di eropa. mungkin 70 tahun itu masih sangat muda untuk sebuah umur negara, karena negara yang saat ini kita kenal sebagai negara maju sudah merdeka lebih dulu dari indonesia". ya... semoga ini menjadi awal yang baik.

ini dia beberapa hal yang mungkin bisa membangkitkan rasa indonesia kita.
Sumber
 1  Kenapa Harus Indonesia?
kenapa kamu saat ini di indonesia, apa karena lahir di indonesia? keluarga di indonesia? dll. sudahkah pernah terpikirkan akan seperti apa indonesia ini jika kita yang "membawa"nya? sudahkah ada jawaban yang pasti....

 2  Aku Suku .....?
ketika bersama masihkah kamu memikirkan seperti ini "jangan bertetangga dengan suku ini karena dia itu". tentu kita masih ingat semboyan negeri ini yang memang mudah untuk diucapkan, tapi banyak yang susah mengamalkan. iya, "Bhineka Tunggal Ika". kenapa itu? karena kita hidup di indonesia ini berasal dari berbagai macam suku dan disatukan dengan nama INDONESIA.

 3  Banyak Agama
indonesia dengan asalnya dengan berbagai macam aliran kepercayaan. saat ini juga masih ada yang tetap menggunakannya dengan alasan agama nenek moyang. tapi yang diakui oleh negara hanya ada 6 hingga saat tulisan ini di terbitkan. yaitu, Islam, Katholik, Protestan, Hindu, Budha dan Kong hu cu. jika punya agama tapi tidak menjalankannya apakah ini ciri orang indonesia, kita punya jawaban masing-masing.

 4  Pengabdian Seperti Apa
jika para pejuang dijaman dulu sudah memang benar-benar terbukti ke-indonesia-annya, demi memperjuangkan hak sebagai orang pribumi, yang dilahirkan dan dibesarkan ditanahnya namun mereka malah disuruh untuk melayani orang lain yang tau-tau minta dilayani tanpa ada "simbiosis mutualisme". dan perjuangan seperti itu tidak ada lagi saat ini. lalu akan seperti apa perjuangan kamu selanjutnya untuk indonesia?
Sumber
 5  Bangga Indonesia
Ketika upacara pengibaran bendera kemarin ada sedikit getaran di dalam hati mu? saat bendera berkibar menuju puncak tiang? dan ketika "hiduplah indonesia raya" kamu yang punya jawaban masing-masing. menjaga negeri ini dari orang-orang yang ingin menjatuhkannya.

beberapa retorika diatas tidak hanya untuk "kamu" tetapi juga untuk "aku" bahkan untuk "kita semua" yang mengaku orang indonesia, yang katanya cinta indonesia. semoga kita semua bisa berbenah dengan umur 70 tahun indonesia, yang "dianggap" masih muda untuk sebuah negara, Semoga Bermanfaat.
Salam Blogger.


Dirgahayu Indonesia Ke-70
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment