5 Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Monitor

Bagi anda yang bekerja menjadi karyawan kantoran biasanya tidak terlepas dari yang namanya layar monitor, tentunya hal ini akan mengakibatkan rasa yang tidak nyaman pada mata. tapi  bagi sebagian orang yang memang sudah ada gangguan terhadap matanya, misalnya mata minus maka ada beberapa tips untuk bisa mengatasinya bahkan bisa menyembuhkan bagi yang belum parah. jika memang dilakukan secara rutin beberapa kebiasaan yang akan dibahas dibawah ini. ini saya sebut sebagai latihan untuk mata. beberapa kebiasaan yang mesti dilakukan sebagai permulaan adalah sebagai berikut :
Sumber
 1  Atur Kecerahan dan Jarak Layar Monitor
usahakan untuk memperhatikan tingkat kecerahan layar monitor dan jarak mata dari layar monitor yang anda gunakan ketika sedang bekerja ataupun ketika sedang asyik bermain game dalam waktu yang lama.

 2  Istirahatkan Mata
pastikan untuk memberikan waktu istirahat pada mata, jika sudah terlalu lama menatap layar monitor dan mata terasa lelah maka jangan dipaksa terus, kita bisa memanfaatkan ini sebagai penyegaran pikiran juga. karena ketika terlalu lama menghadap ke layar monitor ketika mengerjakan suatu tugas juga akan menguras ide yang kita miliki.

 3  Berkedip
mata kita diciptakan oleh Allah SWT. dengan tambahan kelopak mata yang berguna untuk "merefresh" mata yang kering atau ketika terkena debu. dengan banyak berkedip ketika didepan layar monitor akan mengurasi rasa kering pada mata. subhanallah.

 4  Segarkan Kelopak Mata
menyegarkan kelopak mata secara langsung juga akan mempengaruhi kesegarannya dan akan berdampak pada mata kita. maka dengan membasuh muka secara otomatis kelopak mata kita juga akan terkena air, saat itu rasa sejuk pada kelopak mata akan menjalar pada mata kita.
Sumber
 5  Waktu Istirahat
normalnya kita di indonesia waktu istirahatnya adalah + 8 jam sehari semalam. jadi jangan pernah mengabaikan waktu istirahat anda di malam hari. karena itu juga akan mempengaruhi seluruh organ tubuh kita, terutama mata kita. mungkin kita pernah melihat jika ada seseorang yang kurang istirahat akan terlihat merah pada bola matanya.

itulah beberapa kebiasaan kecil untuk mencegah kelelahan pada mata yang mungkin perlu dibiasakan sejak dini. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
Salam Blogger.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment