Tips Menghapal Al-Qur'an dari Wirda Mansyur

Adem banget rasanya ketika dengerin anak kecil yang lagi baca hafalan qur'annya. Alhamdulillah di negeri ini banyak sekali kalangan yang sudah sadar akan memahami dan mempelajari isi dari Al-Qur'an.
Sumber
Wirda Mansyur merupakan salah satu anak seorang ustazd yang menjadi penghapal Qur'an. kini ia tumbuh menjadi seorang gadis "hafidzah cantik" dengan gaya betawinya yang khas. untuk menjadi seperti wirda sekarang banyak pengalaman menarik yang dialaminya. bahkan ia mengatakan untuk menghapal Qur'an sudah menggunakan berbagai macam metode menghapal Al-Qur'an. berikut ada tips yang diberikan wirda bagaimana cara menghapal dengan metode yang paling mudah.

Diulang 60 kali
mengulang satu ayat Qur'an yang akan dihapal sebanyak 60 kali, merupakan cara yang paling mudah menurut wirda. jadi satu hari menghapal satu ayat. seperti program yang gagas oleh sang ayah, Yusuf Mansyur.

Sabda Rasulullah Shallallahu 'alayhi wasallam:
"Dari Ali Bin Abi Thalib Karramallahu Wajhahu: "Barangsiapamembaca Al Qur'an dan Menghafalnya, maka Allah akan memasukkannya kedalam surga dan memberikannya hak syafaat untuk sepuluh anggota keluarganya di mana mereka semuanya telah di tetapkan untuk masuk neraka."
Sumber
wirda mengaku awalnya memang dipaksa untuk menghapal Al-Qur'an, namun semakin bertambahnya pengetahuan tentang Al-Qur'an dan keutamaannya ia menjadi ikhlas dalam menyelasaikan hapalan Qur'an-nya. semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita yang sedang menghapal dan akan menghapal Al-Qur'an. Semangat Blogger.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment