6 Tips Merawat Printer Agar Tahan Lama

sebagai salah kebutuhan yang paling sangat dibutuhkan dan memang selalu dibutuhkan serta akan dibutuhkan, *kebanyakan butuh ya.. :). didunia perkantoran atau office. printer menjadi barang yang paling dicari ketika seorang pegawai akan mencetak dokumen ke dalam lembaran kertas.
Sumber
printer pada umumnya dibagi menjadi tiga jenis, ada inkjet, laser jet dan dot matrik. dari tiga jenis printer tersebut yang paling banyak digunakan adalah jenis inkjet. yang ditandai dengan tinta berbentuk cairan dan di tampung pada wadah yang disebut cartridge.
Sumber
pada sebuah perusahaan biasanya printer menjadi alat yang paling sering di share/sharing dalam jaringan. maka penggunaannya akan dilakukan oleh banyak orang pada sebuah ruangan misalnya. karena intensitas penggunaannya yang lumayan sering maka perangkat keras yang satu ini membutuhkan perawatan yang maksimal, karena perawatan akan menentukan lama tidaknya masa pakai printer tersebut. berikut akan diberikan tips untuk merawat printer jenis inkjet agar bertahan lama ketika digunakan.

  1. Jangan mematikan paksa, suatu perangkat elektronik apapun jenisnya tidak akan berumur lama jika selalu dimatikan tidak sesuai aturan.
  2. Lepas kabel power saat tidak digunakan, usahakan tidak selalu mencolokkan printer ke sumber arus listrik, apalagi ketika tidak digunakan dalam jangkan waktu yang lama.
  3. Gunakan untuk mencetak min 3 hari sekali, jadi agar cairan tinta pada cartridge tetap lancar, usahakan gunakan printer untuk mencetak dokumen. apapun itu yang penting digunakan untuk mencetak.
  4. Jangan bosan untuk mengecheck isi tinta pada cartridge, jadi langsung lakukan pengisian jika ada tanda-tanda tinta pada cartridge akan habis.
  5. Tidak meletakkan printer pada permukaan yang mudah terguncang, jadi usahakan letakkan printer pada tempat yang tidak mudah terguncang atau tergoyang-goyang.
  6. Sesekali gunakan fasilitas clean, biasanya terdapat fasilitas cleaning pada sebuah properties printer. dengan melakukan cleaning secara berkala juga akan menambah umur masa pakai sebuah printer.
itulah beberapa cara dalam menggunakan printer, semoga dapat diterapkan untuk mendapatkan masa pakai printer yang lebih lama. semoga bermanfaat.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment