5 Cara Mengatasi Motor Kehabisan Bensin di Perjalanan

Ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dengan rute perjalanan yang belum pernah ditempuh serta minim informasi mengenai rute perjalanan yang akan ditempuh, biasanya banyak kemungkinan-kemungkinan yang tidak terduga akan terjadi. apalagi persiapan perjalanan yang dilakukan belum dipersiapkan dengan baik sebelumnya.
Sumber
Apalagi ketika diperjalanan rambu-rambu yang ada dijalan tidak begitu lengkap. untuk menemukan POM Bensin juga menjadi susah karena minimnya penunjuk jalan. jadi kemungkinan untuk mengalami kehabisan bensin diperjalanan juga besar. tapi hal ini sebenarnya tidak diharapkan terjadi. nanun jika terjadi apa saja tips yang harus dilakukan ketika motor kita kehabisan bensin dijalan. ikuti tips dibawah ini.

 1  Pelankan laju kendaraan
ketika motor sudah menunjukkan tanda-tanda akan kehabisan bensin bisa dilihat pada petunjuk dasbor speedometer, atau bisa juga dengan dirasakan laju motor jadi tersendat-sendat. maka jangan menambah kecepatan. namun stabilkan laju kendaraan sekitar 40 Km dan dengan keadaan gas yang stabil.

 2  Jangan berada di depan kendaraan lain
karena ditakutkan tiba-tiba kendaraan kita mati total dan dibelakang ada kendaraan lain maka akan membahayakan kita.

 3  Menaikkan "choke" pada motor
biasanya dengan menaikkan choke. karena hal ini bisa menjadi penyambung kehidupan motor yang kita tumpangi, tapi ini khusus motor yang menggunakan kaburator.

 4  Meniup tank bensin
jika kendaraan sudah benar-benar mati kita masih dapat menjalankannya dengan meniup tangki bensin. biasanya akan bisa berjalan beberapa meter kedepan. hingga menemukan tempat pengisian bensin.

 5  Teknik sepak
jika perjalanan yang dilakukan dengan berkompoi maka bisa dengan minta tolong untuk ditarik oleh kendaraan rekan perjalanan kita, jika tidak ada tali untuk menarik maka disepak dari belakang.
Sumber
semoga langkah tips diatas bisa menjadi panduan bagi anda yang sedang kehabisan bensin diperjalanan. jika langkah diatas masih belum "ampuh" ada satu lagi cara ampuh untuk bisa menemukan tempat penjual bensin. Dorong TERUS. ini langkah terakhir yang paling ampuh. :)
Salam Blogger.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment