Tips Mengatasi Rasa Ngantuk di Pagi Hari

Pagi hari biasanya menjadi rawan bagi sebagian orang, karena ada sebagian orang biasa mengantuk ketika di pagi hari. memang rasa ngantuk kalo sudah muncul susah untuk menghilangkannya. jalan satu-satunya ya dengan "ngelengek" [baca : Tidur] di tempat yang nyaman, bahkan kalo rasa kantuk sudah menyerang dengan ganas, sambil duduk aja bisa bablas. heee... :)
Sumber
Hal diatas biasanya terjadi pada pekerja kantoran. karena memang gerakan yang dilakukan oleh pekerja kantoran sangat minim atau sedikit sekali. berbeda dengan para petani yang bekerja diladang dan kebun. mereka [para pekerja diladang dan kebun] memulai pekerjaan dengan banyak bergerak. ya kalo di kebun gak bergerak ya ndak bakalan selesai tuh kerjaan. disini kita akan membahas bagaimana mengatasi rasa ngantuk pagi hari.

 Jangan tidur lagi 
Jika setelah bangun subuh kita melanjutkan tidur lagi, biasanya rasa tubuh akan menjadi lemas ketika bangun kembali. jadi usahakan jangan sampai tertidur lagi setelah sholat subuh.
Sumber
 Mulai dengan sedikit pemanasan 
Dengan membuat suhu tubuh menjadi hangat coba lakukan beberapa gerakan yang dapat membuat sedikit berkeringat. tapi jangan terlalu berlebihan dalam melakukan gerakan pemanasan ini.

Jadi cara diatas bisa diterapkan untuk dapat memulai pagi hari dengan semangat penuh dan penuh semangat. :). karena dipagi hari itu rejeki biasanya sedang dibagi-bagi. masih inget kan kalo orang tua kita membangunkan kita dipagi hari. mereka bilang kalo bangun siang nanti rezekinya dimakan ayam. jadi jangan sampe lah dengan kondisi lesu nanti kita kalah rebutan sama ayam. heee...
Semoga Bermanfaat, Salam Blogger.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment