Cara Mengatur Waktu Standby Pada Laptop/PC

Pada suatu perangkat komputer biasanya memiliki beberapa mode, salah satunya yaitu mode standby dimana komputer tidak lagi bisa menampilkan kegiatan yang terjadi pada perangkat komputer ataupun laptop namun semua kegiatan yang dijalankan sebelum pada kondisi standby akan bisa diakses kembali. Misalnya sebelumnya kita membuka sebuah aplikasi anti virus maka saat komputer dihidupkan kembali pada kondisi on, pengguna tidak harus mengulang kembali dari awal.

Nah, selanjutnya untuk semua kondisi ini bisa diatur oleh sobat blogger dan ini bisa dijadikan cara untuk menghemat daya dari baterai laptop dengan menerapkan kondisi standby. Kita juga dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk komputer bisa pada posisi standby secara otomatis dalam waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Cara mengaturnya akan di jelaskan dibawah ini.

Buka menu “Control Panel”  lalu pastikan view by : Small icons, kemudian pilih “Power Options”.

Selanjutnya pilih “Change Plan Settings”, pastikan sobat sekalian memilih yang sedang aktif saat ini.

Pada kolom “On Battery” merupakan laptop hidup dengan menggunakan daya batere tidak di charge, dan pada kolom “Plugged In” merupakan laptop hidup dengan kondisi batere sedang dalam pengisian. Untuk pengaturan selanjutnya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan sobat blogger.


Jadi dengan begitu kita dapat mengatur kapan waktunya laptop standby atau selalu hidup, semoga dapat membantu kita semua.
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment